Dia

J: Dhika,,

D: Yup, knp Wien?

J: Lagi dimana?

D: Di kampus, knp?

J: Tau tempat yang jualan koran / majalah bekas di Bandung?

D: Palasari mungkin, knp gitu? 

J: Kalo dari Riung, jauh ngga?

D: Lha, kamu dimana sekarang?

J: Lagi dirumah,, balik ke Bandung, mumpung long weekend. Angkotnya apa aja?

D: Mau aku anter? 

J: Gapapa? Ntar ngerepotin lagi.

D: Kalem, tunggu bentar ya, mau beres-beres tugas dulu.

Tiba-tiba dapet sms gitu dari dia dua hari kemarin. Dia yang udah lama ngga pernah ketemu, Dia yang pernah ilang kontak lumayan lama, Dia yang sering aku kerjain saat kami masih pake seragam putih-merah sampai putih-biru. Dan, setelah sekitar 5 tahunan ngga pernah ketemu dan cuma smsan sesekali aja, akhirnya ada juga kesempatan ketemu. Sabtu kemarin!

Jadi deh, sore itu, gue nganter dia muter-muter Bandung demi nyari majalah-majalah bekas buat tugas kliping dia. Dari pelosok-pelosok kios Palasari sampai emperan jalan Dewi Sartika deket Kings. Ngublek-ublek lapak orang dari majalah paling baru sampai yang umurnya udah ngelebihin umur kita, terbitan 1987! Dan itu semua buat nyari artikel tentang perikanan. Nawar sengit sama pedagang, Salah nyebut harga, gua: 50ribu! Dia: 45ribu bang! Dan akhirnya kita ketawa bareng di trotoar, setelah dapet majalah sama buku itu.

Suer, ngga ada yang berubah dari Dia, tinggi tetep sebahu gue, rambut digerai kebelakang, pake kacamata model itu juga, cara ngomong? samaa! Ngga ada yang berubah, kecuali sedikit melar kesamping, hahaha.

Dan, semalem, saat gue berusaha pulang outbond lebih awal demi nganter Dia berangkat, eh, Dia udah naik bis sorenya, ke Bogor.

Entah kapan kita bisa ketemu lagi ya Wien, cuma waktu yang mungkin bisa menjawab, 5 tahun lagi kek sebelumnya, atau bulan depan, saat kamu pulang Bandung lagi atau aku yang main ke Bogor, ke tempatmu sama Lia.

You are my  bestfriend ever, Wienda Justitia Ardiyani.

Leave a Reply

