after two years we live on our way

Yeah, sudah hampir dua tahun ngga ketemu teman-teman deket sewaktu SMA dulu. Kalopun ketemu dijalan atau hajatan saat pulang kampung pun ngga bisa ngobrol selepas kali ini. Dan alhamdulillah, masih diberi kesempatan untuk menjalin lagi tali silaturahim yang sempat mengendur, sambil bercengkrama menikmati udara malam kota Tegal.

Sabtu pagi, diawali dengan sms beberapa teman lama yang mengajak kumpul karena tahu saya ada di rumah, acara ini dimulai. Ngga seperti dulu saat mau main atau sekedar nongkrong sampai koordinasi tingkat dewa dengan beberapa anak. Kali ini cukup sms dengan 4 orang teman lama untuk sekedar janjian nongkrong di angkringan langganan sewaktu SMA dulu. Dan,, taraaaaa!! Lumayan banyak teman-teman yang ikut kumpul.

Ada Rulli, Vige, Najong, Deis, Raras, Awang, Rizkia, Kosim, Ndono, Fifi, Dayas, Rancom. Lumayan banyak yang keluar malam ini. Masih mending lah, ketimbang terakhir kali ngangkring  hanya ketemu Bowo, Omang dan Vige. Saya sendiri malam ini datang bersama Inez, seorang teman dekat masa sma dulu. Setelah pesan dua gelas Jahe Susu, kami pun bergabung bersama teman-teman yang lain.

Well, karena massa banyak, lumayan banyak juga topik yang diobrolin. Dari nostalgia jaman SMA, ledekan-ledekan sampai nge-bully, masalah calon pacar-pacar-mantan, bisnis, kuliah, sampai berita terbaru di tegal ataupun di Indonesia. Well, serasa ngobrol di kantin sekolah saat jam istirahat dulu, tapi dengan latar yang sudah jauh berbeda sekarang.

Malam pun semakin ramai saat Miss GSU, Inna Dhea datang mampir sebelum berangkat ke Pusdiklat. Banyak cerita, banyak canda tercipta dari kawan seperjuangan yang setahun menghilang di belantara Pusdiklat ini. Sampai pas si Innanya udah harus berangkat pun, teman-teman masih merasa sedikit keberatan, ingin memperlambat perputaran waktu untuk sejenak.

Saat berkumpulnya teman-teman seperjuangan SMA merupakan saat paling dinanti mahasiswa perantauan

Sampai tak terasa, waktu memaksa kami untuk berpisah di malam ini. Beberapa teman mulai membayar makanan dan minuman yang dipesan dan bergegas pulang karena malam makin larut. Beberapa tetap tinggal sambil menikmati aroma malam dan romansa kenangan masa SMA, termasuk saya.

Teman SMA merupakan saksi hidup pertama yang menyaksikan kita belajar menaklukan dunia.

Belajar, berusaha, membolos, tertawa, menangis, bernyanyi, menari dilakukan bersama atas nama persahabatan, atas nama seperjuangan.

what a great saturday night with SHS friends

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s