Ketukan di KM 85 Tol Cipularang

Minggu malam kemarin, saat saya dalam perjalanan pulang dari Bogor melalui tol Cipularang, ada kejadian yang cukup aneh. Ceritanya gini, waktu kalo ngga salah sekitar pukul 21.00, di sekitar KM 80 hingga KM 87, saya nyetir sendirian (ya iyalah, masa satu mobil disetir bareng-bareng?!), teman saya Iskandar tidur di bangku penumpang depan. Dan kondisi jalanan saat itu, sangat lenggang. Di jalur arah Bandung, saat itu hanya ada mobil yang saya kendarai, sendirian, ngga ada truk, bis atau mobil lain, selain kendaraan yang melaju ke arah Jakarta.

Tiba-tiba, jendela pintu depan-kiri terdengar seperti diketuk dari luar. Awalnya saya ngga begitu menggubris kejadian ini dan tetep konsen nyetir mobil. Kejadian ini terulang lagi sekitar 10 menit kemudian, saya mulai merasa ada yang ngga beres. Volume radio saya besarkan untuk mengalihkan fikiran saya terhadap prasangka-prasangka negatif.

Sekitar 5 menit kemudian, kejadian ini terulang lagi untuk kedua kalinya, saya mulai melihat spion kiri untuk mencek apakah ada sesuatu di bagian kiri mobil, dan ngga ada apa-apa disitu. Di bagian kanan mobil juga hanya terlihat lampu-lampu belakang mobil yang bergerak ke Jakarta. Dan, bagian kabin tengah mobil pun saya lihat, untung tidak ada siapa-siapa disitu.

Untuk kesekian kalinya, kejadian ini terulang lagi hingga 5 kali. Awalnya saya hanya menganggap suara ketukan itu adalah kepala Iskandar yang terantuk kaca pintu, tapi setelah saya lihat lebih detail, Iskandar tidur dengan kursi yang direbahkan, dan posisi kursi dibawah kca jendela. Iseng-iseng saya ketuk-ketuk kaca pintu kanan, dan suara ketukannya persis!! Berati benar, dari tadi kaca pintu kiri diketuk dari luar. Kecepatan mobil saat itu 100 km/jam. Dan, kira-kira siapa yang bisa ngetuk kaca pintu mobil beberapa kali di kecepatan 100km/jam?? Wallahu’alam.

 

 

2 thoughts on “Ketukan di KM 85 Tol Cipularang

Leave a Reply

