A Gift for My Mom

5 Desember 2011. Ada dua hal spesial di hari ini, yang pertama hari ini hari Asyuro. Yang kedua adalah besok mama ulang tahun. Biasanya kalo saya lagi dirumah tanggal 5 Desember, pasti saya menyiapkan surprise besar-besaran buat wanita yang paling saya sayang ini. Pernah saya dan adik-adik pura-pura tidur terus setelah mama sama papa masuk kamar (sekitar jam 11-an), terus kami bersih-bersih rumah, dari garasi sampai gudang kami bersihin dan pasang beberapa tulisan dan roti di meja makan. Dan taraaa, pas paginya mama-papa bangun mereka kaget dan langsung deh terharu sama perbuatan kita semalam suntuk. Setelah saya hijrah ke Bandung, kebiasaan ini entah masih jalan atau ngga sama adik-adik.

Sudah dua tahun ini saya ngga bisa ngerayain langsung ultah mama. Yah, mau gimana lagi? Saya di Bandung sementara mama di rumah di Tegal. Akhirnya cuma bisa ngirim kado deh. Kalo tahun kemarin saya sampai hunting semingguan di Cibaduyut buat nyari sepatu kerja tebaik buat mama.

Nah, ditahun ini sebenarnya sudah kepikiran beberapa barang yang nantinya akan saya kado ke mama. Dari mulai blazzer, jam tangan, tas, sepatu, sampai ke yang aneh-aneh seperti gelang, kalung (mama saya tipe ibu yang berpenampilan simple, jadi kerasa aneh kalo liat beliau pake perhiasan aneka rupa). Daaaaan, pilihan jatuh ke kerudung.

Sebenarnya sih pemilihan kerudung ini karena perasaan bersalah kalo dulu pernah ngerusakin kerudung kesayangan beliau. Jadi, tadi habis kelar kuliah dan nongkrong sebentar dikosan temen, langsung deh saya meluncur ke rimba Bandung yang penuh dengan outlet fashionnya. Disini saya berkali-kali ngerjain teteh-teteh yang lagi jaga outlet. Dari tanya-tanya ngga jelas, minta ini itu sampai nyuruh ngambilin beberapa jenis baju tapi ngga jadi beli. Hehehehehehe. Abis mau gimana lagi? Urusan memilih busana (baca: kerudung) untuk kaum hawa itu sama sulitnya dengan meramalkan permintaan dalam perencanaan agregasi produk, terlebih kalo pelakunya cowo seperti saya. Bayangin aja cewe kalo belanja baju pasti ribet banget, padahal mau dipake dia sendiri. Lha ini belanja baju buat cewe tapi yang belanja cowo. Kebayangkan gimana ribetnya?

Oke, setelah dapet barangnya, ngga bagus-bagus banget sih, tapi elegan dan pas sama kemampuan dompet mahasiswa saya, dibawa deh tuh barang ke kasir. Dan, pulang deh ke kosan.

Dalam perjalanan pulang, saya senyum-senyum sendiri mbayangin mama mbuka kado ini dan surprise kalo isinya barang yang mungkin beliau suka. Yah, semoga aja beliau suka dengan kadonya, dan modelnya.

So, my last words is Happy Birthday Mom….

Leave a Reply

